Cara Memperbaiki Mobil Sendiri

Otomotif Beken - Bahkan jika Anda memiliki sedikit atau tidak memiliki pengetahuan tentang pekerjaan dalam mobil Anda, selama Anda memiliki seperangkat alat dasar, Anda dapat menyelesaikan sebagian besar perawatan dasar mobil Anda, dan banyak perbaikan kecil yang diperlukan. Untuk beberapa model, bengkel manual atau video lokakarya dapat diperoleh dari perusahaan Perbaikan pihak ketiga. Ini akan mempermudah pekerjaan.

Otomotif Beken
Cara Memperbaiki Mobil Sendiri

1. Keamanan Utama. Pastikan mesin dingin untuk disentuh. Banyak kompartemen mesin sangat padat dan mungkin sulit untuk melihat bagian-bagian, sekrup dan mur, dan mengakses, menjangkau atau bahkan menyentuh bagian-bagiannya, mur dan baut seringkali sulit. ~ Menyebabkan listrik yang pendek dapat merusak sistem komputerisasi komputer, relay dan sekering. ~ Asam baterai, cairan panas, dan minyak masing-masing dapat membakar Anda, dll. ~ Jari yang hancur, buku-buku jari yang terkelupas, tergelincir dan misalignment bermasalah. ~ Bekerja di bawah mobil dan di jalan atau tempat parkir sangat berbahaya. ~ Memahami bahwa "lefty-loosey" (berarti berbelok ke arah kiri sehingga berlawanan arah jarum jam biasanya untuk melonggarkan dan melepas baut) dan "righty-tighty" (berarti tepat searah jarum jam biasanya untuk mengencangkan) meskipun arah memutar alat tersebut adalah bermanfaat. ~ Anda perlu memahami bahwa ketika kepala mur / sekrup dilihat dari ujung berlawanan yang membalik arah itu. Pastikan untuk menghindari kebingungan tentang arah itu ketika Anda membungkuk melihat ke bawah untuk mencapai baut yang jauh dari pandangan Anda, yang bertentangan dengan pandangan biasa Anda, atau ketika Anda mencari dari bawah mobil di baut / mur dan perlu mencapai kepala yang berlawanan dari pandangan Anda, dll. Jadi pikirkanlah dan lakukan dengan lambat.

Cara Memperbaiki Mobil Sendiri

2. Pastikan proses dan urutan yang benar untuk melonggarkan dan mengencangkan mur dan baut yang sangat penting untuk menjaga agar tidak melengkung. ~ Di bawah pengetatan dapat menyebabkan kebocoran dan kegagalan (bergetar lepas dan jatuh). ~ Pengetatan lebih dari sekrup dan baut dapat melonggarkan, atau mematahkannya dan sangat sulit untuk mengekstraksi sekrup putus yang tertanam.

Cara Memperbaiki Mobil Sendiri


3. Hindari menggunakan alat yang salah, alat lepas yang longgar atau tidak benar, atau obeng ukuran yang salah dapat merusak semua sekrup dan mur / baut kepala sebelum Anda mendapatkan yang paling sulit untuk diakses lepas. Anda mungkin harus menggunakan trik untuk mengeluarkannya (pukulan atau pahat, gergaji besi, pisau atau bor mungkin diperlukan sesekali, tetapi dapat dan merusak sekrup dan bagian lain). Jadi, "dapatkan bantuan" untuk situasi yang sulit.

Cara Memperbaiki Mobil Sendiri

4. Cari video dan diskusi online tentang masalah yang Anda pikirkan tentang mengatasi atau di tengah-tengah melakukan. Beberapa video dan diskusi sangat bagus. Anda mungkin menemukan beberapa topik atau sedikit atau tidak sama sekali.

5. Dapatkan manual "Haynes" (yang untuk pengguna yang kurang berpengalaman) dari toko komponen; bahkan seorang profesional menggunakan manual untuk melakukan perbaikan. Hindari manual layanan / perbaikan dealer yang biasanya untuk mekanik berpengalaman, tidak mudah dimengerti, tidak rinci dan meminta penggunaan alat bernomor khusus (seringkali tidak perlu). Meskipun Anda mungkin menemukan buku petunjuk di perpustakaan, buku petunjuk ini harus benar-benar spesifik untuk kendaraan Anda, yang dapat membuat itu sulit, dan mereka sangat diperlukan, yang terbaik adalah membelinya.

6. Biasakan diri Anda secara singkat dengan tata letak manual yang lengkap. Mereka umumnya dipecah menjadi beberapa bagian yang masing-masing mencakup sistem pada kendaraan Anda, yaitu bagian tentang "Chassis Electrical", "Trouble-Shooting" (berdasarkan bagian, check it out), "Suspension" (goncangan tidak buruk, tetapi struts rumit dan rumit), dll., dan "Pemeliharaan" - perawatan umum; lihat daftar isi dan indeks utama (di awal setiap bagian, dan indeks di belakang).

7. Simpan catatan "Pemeliharaan Terjadwal" di bawah jaminan Anda yang harus dibuktikan dengan tanda terima dan catatan seperti log yang disediakan oleh dealer atau penyedia garansi.

8. Sadarilah bahwa bagian listrik untuk sekering / kotak sekering (lebih sulit dari yang Anda kira) sering dilabelkan dengan sangat buruk, bagan tidak bagus, berbeda berdasarkan tahun dan model, dan hampir tidak terbaca (sulit dibaca). ~ Lepaskan sekring plastik bening "satu" pada satu waktu dan periksalah dengan melihat apakah terbakar "satu per satu" agar tidak mencampurnya. Ganti atau taruh kembali sebelum Anda melihat yang berikutnya. ~ Biasanya ada beberapa sekering besar dan relai di kotak sekering di kompartemen mesin atau tersebar di sana-sini dan tautan sekering inline (dalam kabel), tetapi kotak sekering yang biasa untuk akses pemilik / operator berada di bawah panel instrumen atau "kickpanel" di dekat pengemudi. Beberapa pickup, van, dan truk memiliki kotak sekring di lokasi-lokasi ganjil dibandingkan di mana mereka berada di mobil. Anda mungkin menemukan panel sekering di kotak sarung tangan atau dengan melepaskan penutup di dashboard / dekat panel instrumen.

9. Mulai dengan kecil dan sederhana: Memperbaiki kendaraan Anda mengasumsikan bahwa Anda tahu apa yang salah dengannya. Ini sering merupakan bagian yang paling sulit dari perbaikan kendaraan, karena perbaikan itu sendiri dibahas selangkah demi selangkah dalam manual. Mendiagnosis bisa sangat rumit, dan harus dilakukan dengan benar untuk menghindari "melemparkan bagian itu", atau membuat perbaikan yang salah (dan mungkin mahal). Meskipun ada "pohon logika / bagan pemecahan masalah" di manual untuk menguji beberapa bagian tertentu, bagaimana jika Anda tidak tahu bagian mana yang buruk?

  • Perhatian: untuk mengganti seperangkat kabel busi atau busi "hanya lepaskan satu" dan ganti yang satu, dan kemudian yang berikutnya - untuk menghindari kabel keluar dari urutan yang sangat mungkin dan akan menyebabkan penembakan keluar dari pesanan yang bisa merusak mesin.

10. Diagnosa masalah. Di sinilah orang-orang bagian toko menjadi temanmu. Orang-orang ini sering disewa karena pengetahuan mereka; diagnosis yang benar oleh mereka sama dengan penjualan bagian. Mereka memiliki pembaca kode diagnostik yang dapat dilampirkan dan dibaca untuk Anda (berharap untuk menjual suku cadang) atau yang dapat Anda pinjam secara gratis (dengan deposit) - itu benar, layanan yang sama Anda telah membayar $ 60- $ 90 untuk di bengkel Anda dapat dilakukan oleh orang-orang bagian atau Anda untuk apa-apa.

~ Mereka juga dapat menjalankan diagnosa pada bagian yang tidak dipasang seperti starter, baterai, alternator, dll. Jika Anda tidak mengklik dengan orang-orang bagian pertama yang Anda ajak bicara, berkelilinglah, karena Anda akan menemukan yang Anda sukai untuk bekerja dengan, dan mungkin mengikutinya saat ia mengubah pekerjaan toko komponen di kota Anda.

11. Kumpulkan alat dan perlengkapan yang diperlukan untuk pekerjaan itu. Tidak ada yang lebih menyakitkan daripada dikubur di kompartemen mesin sampai ke siku Anda ketika Anda menyadari Anda tidak memiliki yang baru (masukkan alat murah tapi penting di sini). Beberapa bolak-balik ke toko tidak dapat dihindari, bahkan ketika Anda merasa nyaman melakukan ini; akan membantu untuk mengingat bahwa Anda akan mendapatkan sesuatu yang akan Anda miliki ketika Anda selesai dengan perbaikan khusus ini, dalam hal membutuhkan, katakanlah, alat khusus kecil, dan berbagai metrik dibandingkan alat adat (fraksi bahasa Inggris dari langkah-langkah inci) . ~ "Sewa untuk memiliki" alat khusus yang lebih mahal yang lebih besar di toko onderdil mobil (Tapi, sebenarnya Anda membelinya dan mendapatkan pengembalian dana "hanya jika" Anda membawanya kembali dengan tanda terima, dan alat tersebut dalam "kondisi baru", dalam 48 jam misalnya).

12. Persiapkan area. Blokir roda untuk mencegah penggulungan. Jika Anda akan mengalami kebocoran cairan, letakkan kain pelapis. Jika Anda perlu berada di bawah mobil, kotak kardus besar atau selembar alas karpet bisa membuat semua perbedaan untuk kenyamanan saat Anda berbaring di tanah dan untuk kebersihan. ~ Perhatian: Selalu gunakan "jack stands" untuk membantu menjaga keamanan dan keamanan jack ketika Anda harus menaikkan kendaraan. ~ Mengemudi landai cukup berguna, tetapi beberapa mobil yang sangat rendah dapat "tidak" bekerja dengan landai. ~ Mengendarai dua roda ke pinggir jalan dapat bekerja dalam keadaan darurat untuk membantu menaikkan satu sisi atau ujung kendaraan.

13. Ikuti petunjuk manual dan instruksi metode. Anda bisa tergoda untuk terburu-buru, dan berpikir bahwa beberapa langkah tampaknya tidak relevan - hingga nanti.

14. Kembangkan sebuah sistem untuk menempatkan bagian-bagian yang harus Anda hapus untuk hanya sampai ke bagian yang rusak sedemikian rupa sehingga mereka akan lebih mudah untuk dipasang kembali, ganti dengan benar, seperti mengatur braket ke arah yang benar, dengan perangkat keras yang menyertainya ditempatkan tepat di mana itu pergi, daripada semua campur aduk dalam tumpukan. Metode yang baik juga akan menggabungkan membalikkan urutan penghapusan untuk mengumpulkannya kembali. ~ Perhatian: Instruksi manual seperti "sekarang ganti bracket flange periferal" tidak berguna bagi Anda, jika Anda tidak dapat mengingat bagaimana braket terlepas - dan meskipun manual membantu, gambar seringkali tidak begitu jelas dan tidak diberi label atau dijelaskan dengan baik.

15. Ambil foto. Label bagian-bagian dengan pita dan nama dan penomoran, dll. Gambar ponsel kecil, dan akan lebih membantu jika Anda dapat mengunggahnya ke PC Anda bila diperlukan; tetapi bahkan gambar kecil, yang diambil dari jarak sangat dekat untuk menunjukkan detail penting, dapat berpotensi menghemat jam kerja Anda.

16. Gambarlah gambar sebelum dis assembly - atau jika Anda harus, mintalah orang lain untuk menggambar dan bekerja untuk melabeli mereka dengan Anda.

17. Gunakan cat kuku, atau sejumlah goresan yang jelas untuk menandai titik untuk penyelarasan bagian. Jika, ketika Anda melepas sebuah bagian, Anda bertanya, "Saya ingin tahu bagaimana saya akan mengingat jika itu berjalan seperti ini, di sana, atau di sana?", Sebuah titik cat kuku, setelah penghapusan cepat, dapat memberi tahu Anda . Poles kuku diterapkan pada dua bagian yang menyentuh / cocok untuk gasket, dll. Dapat menghemat kebutuhan untuk mengkalibrasi ulang, mengatur ulang waktu, dan menyesuaikan kembali setelah perbaikan selesai - Anda hanya mengatur kembali garis pemolesan atau goresan .

18. Sadarilah bahwa setiap perbaikan adalah proses belajar kembali atau belajar. Pertama kali Anda "R" emove & "R" menjadi alternator, itu mungkin membuat frustrasi. ~ Ambil waktu istirahat jika diperlukan. Ketika Anda selesai, sadarilah bahwa alternator berikutnya "R & R" Anda pada model ini atau yang serupa akan terjadi sekitar 1/3 waktu - dan setiap alternator R & R, bahkan di truk, sekarang dalam jangkauan Anda.

19. Pelajari setiap masalah secara menyeluruh sebelum memulai: Jika Anda ragu tentang kemampuan Anda untuk melakukan perbaikan yang diperlukan, bacalah manual langkah demi langkah R & R untuk perbaikan itu, baca ulang; itu akan memberi Anda ide yang cukup bagus apakah Anda sanggup atau tidak.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Memperbaiki Mobil Sendiri"

  1. waaaw Lengkap Semua .

    Terimah Kasih Artikelnya Sangat di Mengerti ")

    ReplyDelete